Selasa, 05 Mei 2009

Kost RSSSS


Hue he he...ketemu lagi. Kali ini gw mo cerita tentang kost-kost anak perantauan yang duitnya cekak alias kurang subsidi dari kampung halaman. Tipe kost mereka ini sungguh gak bisa dibilang sehat. Bahkan jauh dari yang kita bayangkan cing.

Gw dah buktiin sekarang ini, dikost gw yang notabene penghuninya sebenernya semua anak orang kaya, kecuali gw, tapi karena bokap nyokapnya pada pengen ngeliat anak-anaknya berusaha survive ditengah kekurangan dan ditengah suasana kost yang mengajarkan mereka untuk hidup prihatin, akhirnya ya kayak yang lu lu pada tau. Kost dengan fasilitas yang kurang banget, plus WC yang licinnya minta ampun, mana gelap. Trus kalo ujan, dapur kebanjiran menggenang mirip selokan yang mampet. Baunya lumayan.

Ironisnya lagi, para penghuni kost joroknya bikin bulu kuduk gw kadang merinding ngeri. Ini kejadian nyata lho. Bayangin, gw pernah nemu yang namanya gelas bekas kopi instan yang ngejogrok aja di pojokan ruang nonton tipi. Dari gw dateng, sumpah tu gelas masih ada terus. Gw sempet mikir, apa gelas itu kalo dipegang nyetrum, or emang jimat yang gak boleh dipindah-pindah ma sembarang orang. Karena gw penasaran, iseng gw ambil tu gelas. maksudnya mo gw beresin biar gak keliatan kumuh. Itung-itung nyari amalan akhirat.

Gw pun meraih gelas dengan seribu tanda tanya. Pas gw ambil, dengan semangat gw longok dalemnya. Gw sempet shock ngeliat isinya. Emang bener-bener 'biadab' temen-temen kost gw.
Bayangin, didalem tu gelas, sisa minuman kopi instan dah berbentuk kayak kristal keras yang nempel kuat banget di dasar gelas. Baunya dah bukan kopi instan lagi, apek kayak jelantah yang dah dipake nggoreng ikan asin 20 kali. Sial. Ironisnya lagi, yang bikin gw sedih, diantara kristal-kristal itu ada banyak semut yang banyak banget yang udah jadi fosil menyatu bersama kristal kopi yang dikorek pake sendok pun susah lepasnya. Gw mikir, butuh berapa lama sampe bisa ngebuat karya seni yang bikin orang bingsal ama pengen nabokin satu-satu palakunya ini ya?

Gw bergidik. Puih, ternyata gw yang dirumah joroknya minta ampun, masih kalah ama temen kost gw yang gak bisa lagi gw ungkapin pake kata-kata joroknya...(to be continue...Kost RSSSS 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar