Senin, 20 April 2009

Bandung

Berburu Jeans Belel

Gw nyampe juga di dalam kerumunan orang-orang yang bermacam-macam rupa kepentingannya. Ada yang ngeceng cari gebetan, ada yang nganterin engkongnya belanja trompah kayu, ada yang cuma manyun ngitungin orang lewat. Gw berlalu dengan cepatnya, pikir gw, mendingan nerusin tujuan semula ke BIP lewat jalan Diponegoro, daripada nyangsang di pasar kaget yang bener-bener bikin gw shock. Gw trobos kerumunan orang-orang yang saling berhimpitan. Baunya lumayan bikin kepala muter. Kaki gw terus melangkah menuju tuh jalan yang bernama Diponegoro.

Tapi sekonyong-konyong mata elang gw yang dah terlatih banget menangkap kerumunan yang lumayan padet. Apa ya gerangan? Gw menghampiri dengan lagak nyantai abis. Pas nyampe di tengahnya, eh taunya tukang jeans rombeng yang diserbu penggemarnya. Pengen tau siapa yang disebut sebagai penggemar? Ya itu tuh, mahasiswa-mahasiswa perantauan yang dah mepet banget dokunya alias lagi bokek abis coz sering nyunat biaya subsidi silang ortunya buat makan enak di kafe or nraktir selingkuhannya di warung tenda. Biuh biuh, kesian banget ya,

Yang dimaksud jeans rombeng disini juga gak rombeng-rombeng amat kok. Gw aja sempet kepikiran buat beli. Secara jeans gw kan dah berubah semua warnanya. Masa' warna coklat muda berubah jadi coklat tua. Malah yang gw beli dulunya abu-abu, berubah jadi ijo, saking lamanya di biarin gak dicuci.

Pandangan gw tertuju pada sebuah jeans warna coklat yang ada diujung. Gw suruh ambilin sama yang jualan. Pas gw pegang, kayaknya nyaman banget kalo gw pake. Gw ukur lingkar pinggangnyapun dah cocok abis. Ah ni musti gw beli, pikir gw. Akhirnya setelah gw pikir, gw timbang en gw memutuskan untuk membeli tu jeans dengan harga seekonomis mungkin alias super murah. Gw pun melakukan jurus nawar cara nyokap gw. Pertama tawar separonya, kalo gak dikasih, tawar lebih tinggi dikit, kalo gak dikasih lagi, kasih tawaran lebih tinggi dikit lagi. Kalo gak dikasih juga, tinggal pergi aja, pasti tu penjual manggil lagi dengan gaya seolah-olah dia gak dapet untung alias balik modal. Daripada gak laku mending dikasihin kita, begitu biasanya alesannya.

Tapi sampe ampir sepuluh menit gw tawar, eh rupanya si penjual gak ngasih juga tu dagangannya. Gw pu pake jurus andalan, pergi ngeloyor seolah gw gak butuh tu jeans alias bakal nyari lagi ke pedagang laen. Selangkah, dua langkah, tiga langkah sampe kira-kira seratus meter lebih, eh panggilan si penjual gak juga kedenger. Puih. Padahal gw pengen banget beli tuh jeans. Akhirnya setelah nahan malu, gw balik arah lagi ke tu penjual rombeng sialan. Mana lokasinya dah ketutup ama orang-orang yang makin rame pula.
" A' yang ini lah satu " kata gw sambil nyamber tu jeans inceran gw. Mudah-mudahan si a'a kagak ngenalin gw, saking ramenya manusia.
" Eh si ujang, yang tadi ya? Harganya sekarang mah naek atuh, teu bisa kurang. Jadi beli satu ya? Yang ini?"
Busyet, kenal juga dia ama muka gw. Duh malunya.

Sampe di kamar, gw dengan sukacita langsung berniat menjajal jeans belel yang baru aja bikin malu gw. pasti keren, pikir gw.

Didepan kaca, gw lepas jeans lama gw yang dah bau tanah, langsung gw gantiin ama jeans bekas tapi asli yang baru gw beli. Tapi pas gw pake kok ada yang aneh ya? Rasanya gak biasa. Gw amat-amati, dari ujung ke ujung. Gw balikin badan ngliat ke belakang alias pantatnya. Dan oh My Goodnes....dikantong tuh celana, ada motif bunganya yang warnanya ngejreng abis. Trus merembet ke bawah, eh di ujung deket mata kaki, ada kancingnya dua biji. Kancing yang suka dipake ama cewek jaman gw masih SMU. Wuih..tiba-tiba bulu kuduk gw merinding. Sialan!!
Nyaris aja gw jadi banci gara-gara penjual yang sok jual mahal itu. Gw pun melepas jeans sialan itu ke pojokan kamar.

Pasti tu penjual salah ngambil barang or salah ngasihin barang ke gw. Tapi peduli setan ah. Yang jelas, kapan-kapan gw pasti bakal dapetin jeans yang bener-bener belel. He he..

to be continued.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar